Wednesday, December 5, 2018

3 Point Kenapa Produk Motor Yamaha Indonesia Laris Manis Di Pasar Luar Negeri


Pabrikan motor Yamaha di Indonesia  sedikit boleh berbangga karena dipercaya menjadi basis ekspor Yamaha. Hal ini prestasi membanggakan sejak ekspor perdana motor Yamaha Tahun 1997.Sementara untuk kawsan Asia sendiri,ada pesain berat Thailand dan Jepang yang memiliki pabrik berkualitas tinggi. Motor Yamaha buatan Indonesia paling laris di pasar Eropa,Amerika Serikat,Jepang dan Australia.
Hal senada diungkapkan Presiden Jokowi dalam pelepasan ekspor 1,5 Juta motor Yamaha di pabrikan Pulo Gadung beberap waktu lalu.Konten lokal motor Yamaha mencapai angka 93-94%,merupakan prestasi yang menggembirakan.Jika Ekspor naik,setidaknya ada peningkatan investasi di industri rakitan motor di Indonesia.
Beberapa faktor yang menyebabkan Indonesia dipercaya menjadi basis ekspor Yamaha diantaranya

1. Pabrik Yamaha di Indonesia memiliki tenaga kerja dan SDM yang berkualitas dan bersertifikat serta memiliki sertifikasi ekspor. Sehingga kepercayaan terhadap prdouk buatan Indonesia diterima luas.

2.Kualitas motor Yamaha keluaran pabrik Karawang dan Pulo Gadung memiliki  kualitas cukup tinggi.

3. Kebijakan pemerintah dalam keputusan ekspor dan impor dan lainnya merupakan upaya mendukung keputusan hingga Indonesia menjadi basis ekspor.

Saat ini  ada 1,5 juta motor Yamaha yng diditribusikan ke 45 negara di 5 benua,jenis -jenis nya antara lain MX-King, YZF-R15,MT-03,MT-25.YZF-R25,YZF-R3.XMax,Nmax.Lexi dan Aerox.

0 comments:

Post a Comment